Breaking

Senin, 23 Januari 2017

Kabar Baik Hanya 5 Lembar Daun Sirih Penyakit Asma, Radang Tenggorokan, Demam, Bau Mulut, Sariawan, Hingga Sakit Gusi Langsung Sembuh. Berikut Cara Meramunya..!!

Siapa yg tidak kenal type daun yang demikian banyak manfaatnya untuk kesehatan ini? Biasanya daun sirih sama juga dengan nenek – nenek dan kakek – kakek, dimana mereka kerjakan kesibukan nyirih, dengan kata lain kunyah daun sirih ini selama sekian waktu yang katanya berguna untuk kesehatan, terutama kesehatan tubuh keseluruhannya.

 Kabar Baik Hanya 5 Lembar Daun Sirih Penyakit Asma, Radang Tenggorokan, Demam, Bau Mulut, Sariawan, Hingga Sakit Gusi Langsung Sembuh. Berikut Cara Meramunya..!!



Sebanarnya memang bukan hanya sebagian sesepuh saja yang sukai mengkonsumsi sirih melalui cara dikunyah sekian saja, banyak juga kelompok mudah dan dewasa yang dibiasakan untuk kunyah daun sirih dengan kata lain nyirih ini.

Daun sirih sendiri memang memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Langkah mengkonsumsinya juga berbagai, ada yang selekasnya diknyah, ada juga yang mengkonsumsi hasil dari air rebusannya.

Nah, artikel ini akan membahas apa saja sih manfaat yang bisa didapat melalui konsumsi daun sirih, terutama yang dikonsumsi air rebusannya saja.

Berikut ini yakni beberapa manfaat rebusan daun sirih yang banyak di rasa oleh beberapa orang :

1. Menyembuhkan penyakit asma 

Anda memiliki keturunan dan sering alami tanda-tanda asma? Asma adalah type penyakit yang demikian merepotkan, walau tidaklah yaitu type penyakit yang sifatnya kritis, seperti diabetes dan jantung. Asma sendiri akan mengakibatkan dampak dan tanda-tanda yang demikian mengganggu aktivitas, seperti :

*Sesak nafas
*Susah kerjakan kesibukan yang berat dalam periode saat yang lama
*Nafas terasa pendek dan tersenggal – senggal

Nah, buat anda yang sering alami dan rasakan sinyal tanda asma, anda dapat menggunakan daun sirih, terutama rebusan daun sirih untuk menangani tanda-tanda – tanda-tanda yang nampak karena asma.

Bagaimana mengolah daun sirih untuk mengobati sinyal tanda asma? 

Berikut ini yakni langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk mengobati tanda-tanda asma :

Ambil 4 – 5 lembar daun sirih
Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air saja
Minum hasil rebusan itu dengan cara teratur, kira – kira 2 – 3 kali dalam sehari, baik waktu tanda-tanda asma nampak, maupun tidak.

2. Menyembuhkan radang tenggorokan 

Radang tenggorokan hampir sama dengan asma. Walau tidaklah yaitu penyakit yang kritis, namun radang tenggorokan memiliki tanda-tanda – tanda-tanda yang demikian mengganggu dan demikian menyebalkan. Nah, anda dapat buat rebusan dari daun sirih, melalui cara yang sama persis dengan pengobatan asma, namun minumlah air rebusan itu hanya waktu rasakan sakit tenggorokan saja. Air rebusan dari daun sirih dapat melegakan tenggorokan anda dan singkirkan tanda-tanda sakit tenggorokan, seperti :

*Suara yang terasa serak
*Batuk – batuk
*Rasa perih saat menelan
*Susah bicara

3. Menyembuhkan sakit dan iritasi pada mata 

Manfaat rebusan daun siri yang kemudian yakni untuk mengobati iritasi pada mata dan kurangi rasa sakit. Mata yaitu satu di antara org4n badan yang seringkali dan paling riskan diserang infeksi dan perad4ngan. Hal sejenis ini dikarenakan mata sering terbuka dan banyak allergen serta polutan yang dapat menyebabkan iritasi pada mata, yang buat mata jadi :

*Gatal
*Berwarna merah
*Merasa perih dan sakit

Waktu iritasi mata berjalan, dan obat tetes mata umum tidak dapat diandalkann untuk menyembuhkannya, jadi anda dapat cobalah menggunakan rebusan daun sirih untuk singkirkan tanda-tanda iritasi pada mata.

Bagaimana langkahnya? 

Berikut ini yakni langkah – langkah dalam mengolah daun sirih agar dapat mengobati iritasi dan rasa sakit pada mata :

Ambillah 1 – 2 lembar daun sirih
Rebus daun sirih hingga mendidih dengan ½ – 1 gelas air
Tunggu hingga airnya terasa dingin dan sudah tak panas
Teteskan hasil rebusan daun siri ke mata, atau anda bisa pula menggunakan air rebusan sirih untuk mengompres mata anda.

4. Memperlancar h4! d 

Buat anda sebagian wanita yang sering alami persoalan waktu h4! d atau m3nstru4si, dan anda tidak sukai dengan jamu – jamu yang kat4na dapat membuat lancar h4! d, anda dapat cobalah mengkonsumsi rebusan dari daun sirih. Hal sejenis ini tertbukti, karena product obat – obatan yang ada di market juga meng4ndung ekst4rk sirih.

Berikut ini langkah – langkah merebus daun sirih :

Ambil 3 – 5 lembar daun sirih
Rebus daun sirih hingga mendidih
Tunggu dan diamkan hingga tidaklah sangat panas, lalu minum sepanjang masa h4! d atau waktu m3nstru4si.

5. Singkirkan bau mulut 

Satu di antara manfaat lain dari rebusan daun sirih yakni dapat menyingkirkan bau mulut. Terkadang bau mulut, terutama setelah mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan bau mulut, begitu mengganggu. Oleh karenanya, anda dapat coba menggunakan rebusan dari daun sirih untuk menghlangkan bau mulut anda.

Bagaimana caranya singkirkan bau mulut dengan daun sirih?

Berikut ini yakni langkah – langkah yang dapat ditangani untuk singkirkan bau mulut dengan menggunakan daun sirih :

Ambillah 3 – 4 lembar daun sirih
Rebus daun sirih itu hingga mendidih
Tunggu dan diamkan hingga rebusan jadi dingin dan tidak panas
Berkumurlah dengan air rebusan daun sirih itu, terutama setelah makan dan setelah sikat gigi.

6. Bersihkan rongga mulut dari kuman 

Manfaat ini sama juga dengan manfaat dari rebusan daun sirih yang bisa berikan kesegaran dan singkirkan bau mulut. Anda dapat buat rebusan daun sirih sama juga dengan langkah nomor 5, lalu berkumurlah dengan menggunakan rebusan daun sirih itu setelah makan dan sikat gigi.

7. Mengobati sariawan dan sakit gusi 

Sebenarnya untuk mengobati sariawan dan sakit pada gusi, anda dapat kunyah daun sirih itu dengan cara selekasnya. Namun bila anda merasa jijik dengan daun sirih yang dikunyah selekasnya, jadi anda dapat cobalah alternative lain, yaitu dengan berkumur dengan menggunakan rebusan dari daun sirih.

Langkah – langkahnya sama juga dengan langkah nomor 5, berkumurlah waktu anda rasakan sariawan, karena daun sirih memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu mempercepat pengobatan sariawan.

8. Menyembuhkan demam berd4rah 

Hasil rebusan dari daun sirih juga diakui dapat membantu dan mempercepat penyembuhan dari demam berd4rah,

Berikut ini yakni langkah – langkah yang dapat ditangani untuk menggunakan rebusan daun sirih sebagai obat demam berdarah :

Ambil 5 – 6 lembar daun sirih
Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air
Tunggu hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas air saja
Minumlah hasil rebusan itu dengan cara teratur, kira – kira 2 kali dalam sehari.

Tersebut sebagian manfaat rebusan daun sirih yang demikian bermanfaat dan baik untuk kesehatan badan kita. Selamat mencoba, dan semoga artikel ini berguna.