Breaking

Jumat, 07 Juli 2017

Jangan Pelit Untuk Berbagi !!! 9 Cara ini Bisa Membantu Kita Mengatasi "Masalah Tidur" Dan Kita Akan Lebih Segar Setelah Bangun.. No. 4 & 5 Bagi yang Susah Tidur dan Sering Bangun Tengah Malam.

Kita menghabiskan sepertiga waktu dalam keseharian kita untuk tidur. Dan sebenarnya adalah kwalitas tidur kita serta kesehatan tubuh kita sangat bergantung pada bagaimana posisi tidur serta apa yang kita lakukan sebelum tidur lelap.



Pada artikel kesempatan ini, saya juga akan mengulas beberapa point khusus yaitu bagaimana caranya tidur yang benar yang juga akan menolong mengatasi beberapa masalah kesehatan kita.

Nyeri (pegel) pada bahu 

Bila kamu bangun dengan bahu yang sakit/nyeri, jauhi tidur dengan posisi menyamping, terlebih menyamping di bagian bahu yang sakit. Posisi tidur yang terbaik yaitu tidur terlent4ng, letakkan bantal di bawah kepala serta bantal yang lain letakkan pada perut serta dipel`uk.
Posisi ini juga akan menempatkan posisi bahu pada posisi yang benar dan stabil.

Bila kamu tidak bisa tidur dengan posisi terlent4ng jadi kamu bisa tidur menyamping di sisi lain selain yang sakit (misal. bahu sisi kiri yang sakit jadi kamu tidur menyamping ke arah kanan). Tekuk kaki segaris dengan dada serta letakkan bantal diantara lutut. Sangat tidak dianjurkan untuk tidur dengan posisi tangan diletakkan dibawah kepala karena ini yaitu posisi yang bisa mengakibatkan sakit pada bahu.

Sakit pada punggung 

Bila kamu menanggung derita sakit punggung, jadi kamu harus mulai memperbaiki cara tidur, yang terpenting adalah kamu harus memerhatikan posisi tidur yang baik untuk tulang belakangmu. Jika kasurmu terlalu lunak jadi kamu harus mempertimbangkan untuk menggantinya dengan kasur baru.
Posisi tidur terlent4ng yaitu cocok untuk kamu, letakkan bantal di bawah lutut untuk menolong melakukan perbaikan kurva tulang belakang dan mengurangi keteg4ngan pada otot-otot. Kamu dapat juga menaikkankan " gulungan handuk " dibawah pinggang jadi tambahan.

Bila kamu punya kebiasaan dengan tidur terlungkup jadi letakkan bantal di bawah perut serta panggulmu hingga sisi punggung tidak akan berpindah saat tidur.
Bila kamu punya kebiasaan tidur menyamping, jadi kamu bisa tidur dengan kaki dinaikkan sejajar dengan dada serta sedikit membungkukkan bagian punggungmu. Letakkan bantal kecil diantara lututmu, ini juga akan membantu kamu mengurangi beban di bagian panggul.

Sakit pada leher 

Tidur terlent4ng dengan bantal diletakkan dibawah kepala serta letakkan bantal yang lain dibawah lengan yaitu posisi paling baik untuk kamu yang sakit pada leher. Untuk kamu yang sakit pada bagian leher harus dengan cermat memilih bantal, dianjurkan untuk menggunakan bantal ortopedik.

Bila kamu ingin tidur menyamping jadi pastikan kalau bantal yang digunakan tidak terlalu tebal serta tidak lebih dari 6 inci. Baiknya bantal yang digunakan harus sesuai sama tinggi bahu kamu, agar menjaga leher tetaplah di posisi yang benar.
Bila kamu terbiasa tidur telungkup (tengkurap) jadi gunakanlah bantal yang setipis mungkin. Namun supaya tidak tidur dengan posisi ini karena saat kamu berbalik ke arah beda waktu tidur juga akan mengakibatkan lehermu terkilir.

Sudah tidur 

Mungkin akan sulit untuk tidak melihat HP atau computer sebelumnya kamu tidur, tetapi kamu WAJIB melakukannya. Itu juga akan sangat menolong jika kamu alami kesusahan tidur waktu malam hari karena sinar dari HP atau computer juga akan buat matamu jadi sulit mengantuk.
Jauhi konsumsi kopi, minuman berenergi, minuman bersoda, teh, coklat setidaknya 6 jam sebelum jam tidurmu.
Berolahraga pada pagi serta sore hari bisa menolong meningkatkan proses pengaliran darah di tubuh serta juga akan menolong kamu untuk tidur lelap secepat mungkin.

Terbangun waktu tengah malam 

Bila kamu seringkali terbangun di tengah malam serta sulit untuk tidur kembali, jadi kamu tidak cuma berhenti menggunakan HP sebelum tidur tetapi kamu harus juga menghindari alk0h0l (minuman ker4s) karena alk0h0l juga akan mengacaukan kadar air dalam tubuhmu dan pada akhirnya memengaruhi kwalitas tidurmu.
Kamu dapat juga check suhu kamarmu. Suhu kamar yang baik yaitu 20- 22°Ð¡.

Susah bangun 

Rata-rata setiap orang alami kesusahan dalam masalah ini, tapi anehnya, masalah ini sangat mudah untuk diselesaikan. Atur alarm kamu untuk jam bangun yang sama setiap harinya bahkan juga untuk masa libur sekalipun. Bila kamu ingin bangun lebih awal jadi kamu juga harus tidur lebih awal.

Ngorok (mendengkur) 

Bila kamu ingin terlepas dari yang namanya " ngorok " jadi kamu harus jauhi tidur terlent4ng. Dengan posisi tidur terlent4ng jadi pengaruh grafitasi buat pangkal lidah serta jaringan lain di sekitar leher turun serta menekan jalan napas.
Posisi tidur menyamping yaitu cara pas untuk kamu atau dengan meletakkan bantal pada posisi miring hingga bisa menolong jalan nafas sedikit lebih terbuka.
Lakukan berolahraga khusus, yaitu dengan melatih otot lidah dan tenggorokan jadi ku4t serta kurangi kebiasaan ngorok.

Kram Kaki 

Hampir 80% orang pernah mengalami kram kaki tanpa melihat umur, yakni mendadak kej4ng atau kaku pada otot betis, kaki maupun p4ha. Kram kaki waktu malam hari seringkali terjadi karna ada rusaknya saraf atau kurangnya beberapa elemen tertentu dalam tubuh. Bila kamu terlalu seringkali mengalami kondisi ini, jadi dianjurkan untuk segera konsultasi dengan dokter.
Waktu kram menyerang, jadi coba untuk menekan serta menahan bagian kram tersebut beberapa detik sampai rasa sakit hilang dan sesudahnya lakukan pemijitan untuk melemaskan kembali otot-otot yang semula teg4ng atau kaku.

Masalah lainnya 

Bila kamu merasa mulas waktu tidur jadi coba untuk berbaring di sisi kiri. Tidur dengan menyamping pada sisi kiri bisa mencegah rasa mulas yang berlebihan.
Apakah kakimu dapat tiba-tiba gatal saat tidur? Coba untuk menggunakan guling yang juga akan melindungi posisi kakimu waktu tidur supaya darah yang mengalir tidak menumpuk dibagian kaki hingga kamu akan terasa lebih nyaman.

Jadi bagaimana sahabat? Siap untuk coba menerapkan beberapa poin ini waktu kita tidur? Namun yang pastinya, janganlah lupa berdoa sebelum tidur ya, sobat, agar kita bisa bangun lagi dengan kondisi tubuh yang fresh serta semangat^^