Breaking

Senin, 13 Februari 2017

Jangan Pernah Sepelekan Kesehatan Telinga, Jika Kamu Gak Mau Mengalami Hal Seperti Ini

Dalam kehidupan keseharian, telinga memiliki fungsi utama didalam kehidupan sosial. Manfaatnya sebagai alat pendengar pasti begitu memengaruhi semua segi di kehidupan manusia. 

Walau sekian, kerapkali sisi terutama ini diremehkan. Beberapa orang yang kurang memerhatikan kesehatan telinganya. Walau sebenarnya hal semacam ini bisa beresiko jelek pada dianya. 

 Jangan Pernah Sepelekan Kesehatan Telinga, Jika Kamu Gak Mau Mengalami Hal Seperti Ini


Seperti yang dihadapi oleh pria bernama Stephen Bergs ini. 

Pria ini begitu tak sensitif bakal kesehatan telinganya. Sampailah pada akhirnya hal jelek menerpa dianya. Ia rasakan ketidaknyamanan pada telinganya. 

Rasa ketidaknyamanan ini makin kronis semakin harinya. Hal semacam ini lalu membuatnya selekasnya pergi ke dokter THT untuk memeriksakan keadaan telinganya. 

Sesudah dikerjakan kontrol, begitu terkejutnya dia.

Di bagian dalam telinganya ada penumpukan lilin dari kotoran-kotoran yang tersumpal di sana.

Hal ini membuat telinganya harus diirigasi, yaitu prosedur untuk mencuci dan menghapus kotoran yang menumpuk dan membentuk di bagian dalam telinga.

Pada prosedur ini, dokter harus memasukkan pompa logam yang sudah berisi cairan ke dalam lubang telinga. Dan dalam hitungan detik, kotoran telinga akan keluar.

Irigasi merupakan salah satu cara pembersih telinga yang cukup ampuh dilakukan. Lihat saja, kotoran di dalam telinga Stephen langsung keluar hanya dalam hitungan detik.