Breaking

Minggu, 05 Februari 2017

Info Penting Untuk Bunda Nih !! Cara Pintar Atasi Batuk yang Tak Kunjung Behenti Pada Bayi Atau Balita..!!

Informasi Utama Untuk Bunda Nih!! Langkah Pandai Tangani Batuk yang Tidak Kunjung Behenti Pada Bayi Atau Balita!
Pada balita, batuk umum berlangsung lantaran infeksi saluran pernapasan serta alergi. Diluar itu, batuk dapat juga karena masuknya cairan atau benda asing ke paru-paru. Umpamanya tersedak lantaran benda-benda lain seperti kacang atau susu. Batuk dapat juga karena sinusitis, yakni radang di rongga sinus.

 Info Penting Untuk Bunda Nih !! Cara Pintar Atasi Batuk yang Tak Kunjung Behenti Pada Bayi Atau Balita..!!


Ada dua type batuk yakni batuk kritis serta batuk akut. Dimaksud batuk kritis jika batuknya sudah berjalan sepanjang 14 hari atau lebih serta dapat berulang. Dimaksud batuk berulang jika batuk berjalan sepanjang tiga kali dalam 3 bln. dengan cara berturut-turut. Umpamanya Januari, Februari serta Maret dengan cara berturut-turut. Pada balita, keadaan seperti ini adalah tanda-tanda penyakit Asma, TBC, atau batuk rejan (batuk 100 hari).

Batuk akut umumnya lebih enteng, batuk ini dikarenakan oleh flu, radang tenggorokan, atau tersedak. Batuk akut berjalan tak kian lebih 14 hari. Walau demikian Anda tetaplah butuh siaga, sebab batuk ini dapat sebagai tandanya satu penyakit seperti pneumonia (radang paru-paru).

Beberapa cara penanganan batuk pada Anak, antara lain :
Jika anak batuk terus-menerus selama satu jam atau lebih perlu diwaspadai, kemungkinan ini merupakan gejala bronkhitis. Bronkhitis disebabkan oleh infeksi virus pada paru-paru. Batuk ini bisa diatasi dengan memberikan oksigen agar anak mudah bernapas.
Jika batuk disertai demam, biasanya sebagai gejala batuk rejan.Anak akan terlihat lesu, lidah membiru, dan sedikit minum. Apabila ada dua hal tersebut terjadi, anak segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Tidak memberi minuman dan makanan yang dapat merangsang timbulnya batuk. Contoh es, permen, atau makanan berlemak.
Memberi minuman dan makanan kepada anak dengan porsi sedikit tetapi cukup sering agar anak tidak muntah.
Mengolesi dada anak dengan minyak kayu putih atau minyak telon agar anak merasa nyaman.

Bagaimana mencegah batuk pada anak ?
Jika anda batuk sedang menyusui bayi, gunakan masker agar bayi Anda tidak tertular.
Tidak batuk di sembarang tempat.
Memberikan anak makanan yang bergizi agar daya tahan tubuh anak tetap bagus.
Beberapa penyakit batuk bisa dicegah dengan imunisasi. Contohnya batuk pertusis dengan imunisasi DPT serta mencegah TBC dengan imunisasi BCG.